SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATGAS KIZI TNI KONGA XX-J/MONUSCO - KEHORMATAN BANGSA DI PUNDAK KITA - PADAMU NEGERI JIWA RAGA KAMI

Pages - Menu

Senin, 28 Januari 2013

SATGAS KIZI TNI PERBAIKI JALAN DUNGU-NGILIMA SEPANJANG 40 KM


Tidak dapat dipungkiri bahwa infrastruktur jalan merupakan sarana dan prasarana  yang vital dalam kehidupan manusia. Selain sebagai media penghubung antara satu daerah dengan lainnya, jalan juga berfungsi sebagai alat pemersatu budaya dan penggerak roda perekonomian di suatu wilayah. Menyadari arti pentingnya sarana perhubungan tersebut, satgas Kizi TNI Konga XX-J/Monusco yang beroperasi dibawah Ituri Brigade ikut memberikan kontribusi positif kepada masyarakat lokal melalui kegiatan perbaikan jalan Dungu-Ngilima sepanjang 40 Km.
Jalan yang menghubungkan Dungu dengan Ngilima ini mengalami kerusakan yang cukup parah. Disamping lebar jalan yang sangat sempit, terdapat pula lubang-lubang yang cukup besar dan apabila hujan maka ruas jalan tersebut sangat sulit untuk dilewati. Hal ini mengakibatkan timbulnya implikasi negatif terhadap perekonomian lokal dan operasional satuan kerja PBB yang berada di wilayah Dungu dan sekitarnya. Beberapa peralatan alat berat zeni (alberzi) dikerahkan untuk mendukung pelaksanakan pekerjaan tersebut, diantaranya : 6 unit Dumptruck, 2 unit Excavator, 1 unit Grader, 1 unit Prime Mover, 2 unit Dozer dan 1 unit Vibro Roller. Pelaksanaan perbaikan jalan ini diharapkan dapat selesai sesuai batas waktu yang telah ditentukan yaitu bulan juli 2013. Sebelum melaksanakan tugas, Komandan Satgas Letkol Czi Irfan Siddiq memberikan pengarahan dan penekanan terhadap anggota yang akan bertugas agar mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan dalam bekerja, baik personil maupun materiil mengingat di daerah dimana Satgas Kizi saat ini bekerja masih rawan terhadap ancaman kelompok bersenjata (Unindetified Armed Group).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar