SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATGAS KIZI TNI KONGA XX-J/MONUSCO - KEHORMATAN BANGSA DI PUNDAK KITA - PADAMU NEGERI JIWA RAGA KAMI

Pages - Menu

Jumat, 01 Februari 2013

DANSATGAS MENGIKUTI MILITARY ENGINEERING CONFERENCE DI BUKAVU


Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-J/Monusco Letkol Czi Irfan Siddiq beserta beberapa perwira staf menghadiri Military Engineering Conference yang diselenggarakan oleh Monusco (Mission de L’Organisation des Nation Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo) di  South Kivu Headquaters, Bukavu, Kongo Rabu (30/1/2013).
Konferensi dihadiri oleh 40 peserta yang terdiri dari beberapa perwakilan dari masing-masing Kontingen Kompi Zeni yang berada dibawah jajaran Monusco, seperti Indonesia, Cina, Nepal, Uruguay, Afrika Selatan dan Bangladesh dan staf sipil PBB, yang bertujuan untuk mengevaluasi tugas-tugas yang telah dilaksanakan dan merencanakan tugas-tugas yang akan datang dari tiap-tiap Kontingen Kompi Zeni. Konferensi ini dibuka oleh Asops FHQ Monusco Kolonel Inf Syeikh Ali (Pakistan) dengan moderator Letkol Wang Tau (Force Engineering Monusco). 
Komandan Satgas Letkol Czi Irfan Siddiq mendapat kesempatan untuk mempresentasikan seluruh rangkaian kegiatan Satgas dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh Brigade Ituri, Monusco, antara lain perbaikan jalan dari Dungu menuju ke Ngilima sepanjang 40 km, merenovasi penjara di Dungu town, pemeliharaan runway dan helipad Dungu, pembangunan fasilitas hanggar Bangladesh Air Force dan pengaspalan taxiway airport Dungu. Dalam kesempatan ini pula, Dansatgas memaparkan tentang tata cara pemeliharaan runway standar dengan berbahan dasar tanah merah (limonite). 
Dari hasil Konferensi ini, Satgas Kizi TNI akan mendapat tugas lanjutan yaitu memperbaiki  jalan dari Duru menuju Bitima sepanjang 25 Km. Tugas ini diberikan kepada Kontingen Indonesia, karena dinilai Kontingen Indonesia selama ini dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan efektif dan efisien sesuai waktu yang dialokasikan. Sebelum menutup konferensi ini, Asops FHQ Monusco Kolonel Inf Syeikh Ali (Pakistan) memberikan beberapa arahan dan penekanan yaitu utamakan keselamatan dalam bekerja, ikuti prosedur yang telah ditetapkan serta tingkatkan keamanan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar