SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATGAS KIZI TNI KONGA XX-J/MONUSCO - KEHORMATAN BANGSA DI PUNDAK KITA - PADAMU NEGERI JIWA RAGA KAMI

Pages - Menu

Minggu, 03 Februari 2013

RAMPAK GENDANG BUYARKAN KESUNYIAN DUNGU




Untuk mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan antar kontingen dan staf sipil PBB di Dungu, Kongo. Satgas Kizi TNI Konga XX-J/Monusco berinisiatif menyelenggarakan malam pertukaran budaya yang diadakan di lapangan apel Bumi Nusantara Camp pada Sabtu malam (2/2/2013).

Acara ini mendapatkan apresiasi yang besar baik dari para kontingen tetangga maupun dari staf sipil PBB sendiri. Pengisi acara berasal dari beberapa kontingen yaitu Bangladesh, Moroko, Guatemala dan Indonesia sebagai tuan rumah.  Acara ini menampilkan video tentang profil negara dan pertunjukan seni dari masing-masing kontingen. Diawali dengan sambutan singkat dari komandan masing-masing kontingen,dilanjutkan profil Negara dan pertunjukkan kesenian. Kontingen Bangladesh menampilkan sebuah lagu tradisional dilanjutkan dengan tarian dari Guatemala serta sebuah musik arabian dari Morbatt (Morocco Batalyon). Sebagai puncak acara, prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Konga XX-J/Monusco dibawah pimpinan Letnan Kolonel Czi Irfan Siddiq menggebrak Dungu, Kongo dengan menampilkan kepiawaian mereka dalam memainkan kesenian tradisional Indonesia "Rampak Gendang" dihadapan para tamu/undangan.
Di atas panggung para prajurit Satgas Kizi TNI tampak secara enerjik berhasil mengelaborasi kesenian Rampak Gendang dengan alat musik modern dengan membawakan lagu sunda "Manuk Dadali", sehingga melahirkan warna musik yang tak hanya harmonis, namun juga memberi citra eksotis yang belum pernah dijumpai sebagian besar publik yang menyaksikan.
Pada akhir penampilannya, prajurit Satgas Kizi TNI memperlihatkan kebolehannya dalam menari poco-poco yang sudah dikreasikan dengan gerakan lain. Para penonton langsung larut dalam suasana pertunjukan dengan spontanitas turut bergoyang ria mengiringi para prajurit Satgas Kizi TNI yang unjuk kebolehan di panggung.
Di penghujung acara Mrs. Cicile Piazza selaku Head Of Office Monusco Headquaters menyampaikan rasa bangga dan memuji atas terselenggaranya acara ini. Karena menurutnya dalam melaksanakan tugas perlu adanya koordinasi dan kerjasama dari semua elemen baik dari staf sipil PBB maupun dengan kontingen militer PBB. Sehingga perlu adanya saling mengenal dan kedekatan antar elemen terkait. Acara ini diakhiri dengan pemberian cinderamata berupa wayang golek dari Dansatgas yang diwakili oleh Wadansatgas Kapten Czi Adi Ilham.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar