SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATGAS KIZI TNI KONGA XX-J/MONUSCO - KEHORMATAN BANGSA DI PUNDAK KITA - PADAMU NEGERI JIWA RAGA KAMI

Pages - Menu

Senin, 25 Maret 2013

DANSATGAS LAKSANAKAN SURVEY JALAN DI KONGO


Belum tuntas melaksanakan tugas merehabilitasi jalan Dungu-Ngilima sepanjang 40 Km, yang sekarang masih menempuh 50% dalam tahap pengerjaannya. Satgas Kizi TNI Konga XX-J/Monusco mendapatkan perintah lanjutan untuk merehabilitasi jalan Duru-Bitima sepanjang 25 Km.
Menindaklanjuti perintah dari Brigade Ituri tersebut, Komandan Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-J/Monusco Letnan Kolonel Czi Irfan Siddiq melaksanakan Recce/Survey meninjau lokasi pekerjaan jalan tersebut. 
Survei ini bertujuan untuk mengetahui kondisi jalan sebelum dilakukan rehabilitasi, sehingga dapat dilaksanakan perencanaan kerja dengan baik. Karena menyangkut kesiapan personel, peralatan yang dioperasionalkan, Base Camp aju yang akan ditempati selama bekerja serta kondisi keamanan selama proses pelaksanaan. 
Terletak sekitar 80 Km dari Basecamp Indoengcoy di Dungu, daerah Duru-Bitima ini merupakan daerah yang strategis serta jalur utama pengangkutan logistik penduduk dan tentara penjaga perbatasan dari Republik Demokratik Kongo ke Sudan Selatan atau sebaliknya. 

Dalam melaksanakan survei tersebut Dansatgas didampingi Pasiops Kapten Czi Agus Ikhwanto dan Pasilog Kapten Czi Hanif Tupen. Tim survey berangkat dari Dungu Town (Sabtu, 23/4/2013) pukul 08.00 waktu setempat dengan dikawal oleh satuan pengawal dari Morbatt (Morocco Batalyon). Kegiatan survey ini menempuh perjalanan selama 4 jam dari Dungu town menuju desa Duru. Selanjutnya menuju desa Bitima hingga perbatasan Sudan Selatan yang membutuhkan waktu selama 3 jam. 
Dari hasil survey tersebut diidentifikasi bahwa kondisi jalan sepanjang jalur Duru-Bitima mengalami rusak berat sehingga menghambat mobilitas misi Monusco di daerah tersebut. Selanjutnya, hasil survey ini akan dilaporkan ke Monusco untuk dijadikan bahan pertimbangan bagi kepentingan kegiatan perbaikan dan pemeliharaan di masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar