SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATGAS KIZI TNI KONGA XX-J/MONUSCO - KEHORMATAN BANGSA DI PUNDAK KITA - PADAMU NEGERI JIWA RAGA KAMI

Pages - Menu

Kamis, 28 Maret 2013

WADANSATGAS PIMPIN SURVEY JEMBATAN DI TENGAH BELANTARA KONGO


Keterlambatan pasokan logistik menuju Logbase Dungu selama beberapa minggu ini, memaksa Monusco untuk segera mengambil tindakan. Jembatan Moke yang terletak di tengah belantara Taman Nasional Garamba 136 Km dari Basecamp Indoengcoy mengalami kerusakan struktur yang amat parah, sehingga memutus jalur pasokan logistik ke wilayah Dungu. 

Menindak lanjuti persoalan ini, pihak Monusco mendesak Indonesia agar segera memperbaiki jembatan tersebut. Dilibatkannya Indonesia dalam mengatasi permasalahan ini, dikarenakan mereka merasa sangat puas atas hasil pekerjaan Kontingen Indonesia selama ini. Setelah mendapat perintah dari brigade Ituri, Kontingen Garuda bergegas melaksanakan survey awal meninjau jembatan tersebut. Dipimpin langsung oleh Wadansatgas Mayor Czi Adi Ilham dan dengan mendapat pengawalan oleh satuan pengawal dari Morbatt (Morocco Batalyon), tim survey berangkat pada hari Jumat (29/3/2013) jam 07.00 waktu setempat. 

Setelah menempuh perjalanan yang sulit merambah hutan belantara selama 4 jam, tim survey akhirnya berhasil tiba di lokasi. Diketahui bahwa jembatan Moke tersebut mengalami kerusakan di beberapa bagiannya sehingga mengakibatkan jembatan itu runtuh dan terperosoknya sebuah truck pengangkut logistik dari Uganda. 
Hasil survey ini akan dilaporkan ke Monusco untuk dijadikan bahan pertimbangan dan perencanaan perbaikan jembatan tersebut yang meliputi material dan pengaturan tenaga kerja yang dibutuhkan. Untuk sementara waktu, Kontingen Garuda berinisiatif mendirikan jembatan darurat agar pendistribusian pasokan logistik dapat berjalan lancar sampai perbaikan jembatan Moke tersebut selesai dikerjakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar