SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATGAS KIZI TNI KONGA XX-J/MONUSCO - KEHORMATAN BANGSA DI PUNDAK KITA - PADAMU NEGERI JIWA RAGA KAMI

Pages - Menu

Selasa, 02 April 2013

25 PRAJURIT TNI MENDAPAT KENAIKAN PANGKAT DI DAERAH MISI




Sebanyak 25 prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda XX-J/Monusco (Indoengcoy) di Republik Demokratik Kongo mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, terhitung mulai 1 April 2013. Upacara kenaikan Pangkat dipimpin oleh Komandan Satgas, Letkol Czi Irfan Siddiq, bertempat di lapangan apel Bumi Nusantara Camp, Senin (1/4/2013).

Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan yang telah diberikan oleh Negara dan TNI kepada personel TNI atas dedikasi dan loyalitas yang baik dalam melaksanakan tugasnya selama ini.  25 anggota TNI yang naik pangkat terdiri dari berbagai kepangkatan, yaitu 6 Perwira, 5 Bintara dan 14 Tamtama. 6 Perwira diantaranya Wadansatgas, Mayor Czi Adi Ilham, Perwira Intrepreter Perancis, Kapten Laut (P) Dimas Apriyanto, Dankima, Kapten Mar Fajar Krisbiyanto, Danton Alber, Lettu Czi Amito Surya, Perwira Raison, Lettu Czi Khaidir Ilham dan Perwira Pekas, Lettu Ckm Nyoto.


Dalam sambutannya, Letkol Czi Irfan Siddiq menyampaikan bahwa apa yang diraih saat ini membawa konsekuensi dan tanggungjawab yang lebih besar untuk senantiasa mengembangkan diri dan berprestasi yang lebih baik, bukan sekedar melewati masa tugas.
Lebih lanjut dikatakan,  bagi prajurit TNI yang naik pangkat patut berbangga diri dan bersyukur atas keberhasilan yang diraih. Apalagi kenaikan pangkat ini dilaksanakan di medan penugasan luar negeri, merupakan kebanggaan tersendiri karena tidak semua prajurit TNI bisa mendapat kesempatan seperti ini, terlebih diberi kepercayaan mengemban Misi sebagai Pasukan Garuda.
Dansatgas juga mengajak seluruh anggota Satgas untuk selalu menjaga kesehatan, kebersamaan, kekompakan dan disiplin kerja yang tinggi sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini.
Sebagai wujud rasa syukur atas kenaikan pangkat ini, acara ditutup dengan doa bersama dan pemberian ucapan selamat kepada seluruh anggota Satgas yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar