SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATGAS KIZI TNI KONGA XX-J/MONUSCO - KEHORMATAN BANGSA DI PUNDAK KITA - PADAMU NEGERI JIWA RAGA KAMI

Pages - Menu

Rabu, 10 April 2013

KONTINGEN GARUDA PERBAIKI JEMBATAN DI TENGAH HUTAN BELANTARA


Setelah menimbang dan mempelajari hasil recce/survey jembatan moke yang dipimpin oleh wadansatgas Mayor Czi Adi Ilham beberapa waktu yang lalu. Monusco akhirnya memutuskan mengeluarkan Force Engineering Military Tasking Order (TO) Monusco Nomor FE-08/13 pada tanggal 4 April 2013 kepada Kontingen Garuda untuk segera melaksanakan perbaikan jembatan moke tersebut. 

Menanggapi perintah tersebut, Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-J, Letkol Czi Irfan Siddiq memerintahkan Wadansatgas untuk memimpin langsung perbaikan jembatan moke yang terletak 136 Km Timur Laut dari Basecamp Bumi Nusantara. Setelah melaksanakan beberapa koordinasi dengan ESM (Engineering Section Monusco) terkait dengan material dan perlengkapan yang dibutuhkan, rombongan yang beranggotakan 25 personel ini bergerak menuju lokasi pekerjaan. 
Setelah menempuh medan yang cukup berat menelurusi belantara taman nasional Garamba serta memakan waktu selama 5 jam, akhirnya rombongan berhasil tiba di lokasi perbaikan. Tanpa melaksanakan istirahat terlebih dahulu, personil satgas Garuda bergegas memperbaiki jembatan tersebut. Hal ini dilakukan mengingat sudah lebih dari 2 minggu, kota Dungu kekurangan pasokan logistik. Jembatan moke merupakan jalur utama pendistribusian logistik menuju kota Dungu, sehingga ribuan warga Dungu sangat mengharapkan jembatan ini dapat berfungsi kembali.  
Dengan tidak mengenal lelah para prajurit TNI ini, berupaya memperbaiki jembatan moke meski malam hari sekalipun. Menurut penuturan Wadansatgas, jembatan moke ini akan diselesaikan dalam tempo 2 minggu, sebelum jembatan tersebut dapat dioperasionalkan kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar