SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATGAS KIZI TNI KONGA XX-J/MONUSCO - KEHORMATAN BANGSA DI PUNDAK KITA - PADAMU NEGERI JIWA RAGA KAMI

Pages - Menu

Senin, 18 Maret 2013

SYUKURAN HUT YON ZIPUR 9/LANGLANG BUANA DAN KOSTRAD BERLANGSUNG DI TENGAH HUTAN KONGO


Tanggal 1 Maret yang lalu merupakan momen yang terpenting bagi Batalyon Zeni Tempur 9/Langlang Buwana. Karena pada tanggal tersebut 51 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 1 Maret 1962 telah berdiri Batalyon Zeni Tempur 9/Langlang Buwana yang bermarkas di Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat.
Batalyon yang pembinaan dan operasionalnya dibawah Divisi Infanteri 1 Kostrad ini telah memberikan pengabdian yang sangat besar terhadap negara dan bangsa. Telah banyak penghargaan yang diraih dan berbagai penugasan juga telah diemban oleh batalyon ini. 
Perayaan HUT Yonzipur 9/LLB tahun ini terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan pada tahun ini, batalyon ini terpilih mewakili Indonesia dalam misi perdamaian PBB di Kongo. Di tengah belantara Afrika, syukuran peringatan HUT Yonzipur  9/LLB dilaksanakan secara sederhana dan hikmat pada hari Sabtu (17/3/2013) malam yang bertempat di Bumi Nusantara Camp. Perayaan HUT Yonzipur 9/LLB juga bertepatan dengan peringatan HUT Kostrad ke – 62 yang jatuh pada tanggal 6 Maret yang lalu. Pada acara tasyakuran ini, hadir pula para pejabat PBB dan Kontingen-kontingen tetangga. 

Acara tasyakuran ini diawali dengan pemotongan dan pemberian tumpeng oleh Dansatgas yang juga merupakan Komandan Batalyon Zipur 9, Letkol Czi Irfan Siddiq kepada salah satu anggota tertua, Peltu Priyono dan termuda, Serda Catur. Dilanjutkan dengan berdoa bersama dan ramah tamah. Dalam kesempatan ini, Dansatgas juga membacakan amanat Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Daniel Ambat kepada seluruh anggota Satgas khususnya anggota Zipur 9. 
Dijelaskan dalam  amanat tersebut, peringatan HUT Yonzipur 9/LLB dan HUT Kostrad merupakan momen yang sangat penting bagi seluruh prajurit untuk mengintrospeksi dan mengevaluasi diri. Selanjutnya, seluruh personel Satgas juga ditekankan agar memahami dan melaksanakan 8 Wajib TNI serta Sapta Marga dalam setiap pelaksanaan tugas. Acara syukuran ini diakhiri dengan jamuan makan malam sederhana bersama seluruh prajurit dan tamu undangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar