SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATGAS KIZI TNI KONGA XX-J/MONUSCO - KEHORMATAN BANGSA DI PUNDAK KITA - PADAMU NEGERI JIWA RAGA KAMI

Pages - Menu

Sabtu, 09 Februari 2013

SATGAS KIZI KONGA TNI PERBAIKI JEMBATAN KAKA



Cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Kongo bagian timur selama beberapa minggu ini, menyebabkan beberapa ruas jalan Dungu – Ngilima mengalami kerusakan yang cukup parah. Curah hujan yang tinggi juga menyebabkan rusaknya salah satuh jembatan di daerah Kaka, yang terletak kurang lebih 15 Km dari Dungu. 
Jembatan yang terletak diantara ruas jalan Dungu – Ngilima ini merupakan salah satu infrastruktur vital dalam mendukung kelancaran tugas-tugas Monusco (Mission de L’Organisation des Nation Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo) serta pendistribusian logistik dari Dungu ke wilayah Kongo bagian utara.
Untuk mengatasi hal tersebut, Satgas Kizi TNI Konga XX-J/Monusco berinisiatif untuk memperbaiki jembatan tersebut. Setelah melaksanakan survey, Kapten Czi Nur Rizki selaku Perwira Konstruksi menyerahkan hasil survey ke ESM (Engineering Section Monusco). Hal ini pun disambut baik oleh Mr. Henry Vavaley (Field Adminstration Officer ESM), menurutnya hal ini merupakan bentuk perhatian yang besar dari Satgas Kizi TNI kepada warga Kongo. Karena dengan adanya perbaikan jembatan tersebut dapat memberikan kontribusi yang positif bagi warga sekitar.
Untuk memperbaiki jembatan tersebut, Satgas Kizi TNI mengerahkan 20 personilnya berikut peralatan zeni. Perbaikan jembatan tersebut dapat diselesaikan dalam tempo dua hari berkat kapabilitas yang dimiliki para personel Satgas dalam bidang konstruksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar