SELAMAT DATANG DI WEBSITE SATGAS KIZI TNI KONGA XX-J/MONUSCO - KEHORMATAN BANGSA DI PUNDAK KITA - PADAMU NEGERI JIWA RAGA KAMI

Pages - Menu

Jumat, 15 Maret 2013

BERTABURAN PUJIAN DITERIMA SATGAS KIZI TNI KONGA XX-J/MONUSCO DARI PBB


Dalam rangka kunjungan kerjanya ke beberapa wilayah di Kongo, SRSG (Special Representation Secretary General) untuk Monusco, Mr. Roger Mecce (Amerika) menyinggahi Logbase Monusco di Dungu pada kamis (14/3/2013).
Penyambutan secara langsung dilakukan oleh Head Of Office Monusco Dungu, Mrs. Cicile Piazza beserta seluruh pejabat staf PBB baik sipil maupun militer dan seluruh Komandan Kontingen militer PBB termasuk diantaranya Dansatgas Kizi TNI Konga XX-J, Letkol Czi Irfan Siddiq. Selanjutnya, rombongan diarahkan menuju Conference Room Logbase untuk melaksanakan pertemuan dengan seluruh staf Monusco. 
Dalam pertemuan tersebut, Mr. Roger Mecce menerima paparan mengenai situasi keamanan yang berkembang di daerah Dungu dan sekitarya dari JIOC (Joint Inteligent Officer Centre). Kemudian dilanjutkan dengan paparan dari Head Of Office (Mrs. Cicile Piazza) mengenai perkembangan kegiatan Monusco secara umum. Dalam paparannya, Mrs. Cicile Piazza memberikan pujian dan apresiasi yang besar atas kinerja yang telah dilaksanakan oleh Kontingen Garuda selama ini. Keberadaan Kontingen Garuda di misi Monusco ini memberikan andil yang sangat besar kepada seluruh kegiatan Monusco, ujarnya.  

Sebelum mengakhiri pertemuan tersebut, Mr. Roger Mecce menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda selama ini. Karena dari hasil laporan yang dia terima di Kantor Pusat Monusco, Kinshasha, Kontingen Garuda merupakan Kontingen yang minim pelanggaran dan memiliki predikat terbaik diantara Kontingen militer PBB yang lain. Dia berharap agar predikat dan kepercayaan PBB selama ini kepada Kontingen Garuda dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. 
Setelah melaksanakan pertemuan singkat dengan seluruh staf Monusco, Mr. Roger Mecce melanjutkan lawatannya mengunjungi Monusco Headquaters Dungu dan ditutup dengan acara makan siang bersama di Lounge Room, Morocco Batalyon. Setelah makan siang, rombongan melanjutkan penerbangannya kembali menuju Bunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar